Stefanus Gandi Bangga Dapat Dukungan Masyarakat Ngada

Caleg PAN nomor urut 4 dari Dapil NTT 1 itu pun optimistis bisa meraih kursi pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang.
Stefanus Gandi, calon Anggota DPR RI Dapil NTT 1 PAN Nomor Urut 4
Stefanus Gandi, calon Anggota DPR RI Dapil NTT 1 PAN Nomor Urut 4

Dukungan untuk Stefanus Gandi menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029 kian melebar. Kini, dukungan muncul dari Kabupaten Ngada.


Caleg PAN nomor urut 4 dari Dapil NTT 1 itu pun optimistis bisa meraih kursi pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang. 

"Tentunya saya sangat bangga dengan respons masyarakat Ngada yang begitu luar biasa untuk mendukung saya pada Pileg 2024 mendatang," ungkap Stefan Gandi kepada awak media, Minggu (03/12/2023).

Ia mengaku bekerja mencari dukungan masyarakat Ngada sudah dua tahun lebih. Stefan Gandi menyisir beberapa wilayah di kabupaten itu. 

Stefan Gandi juga menyentil alasan dirinya maju menjadi calon Anggota DPR RI periode 2024-2029.

Menurut dia, sejauh ini keterwakilan anak muda menjadi Anggota DPR RI dari Dapil NTT sangat minim. Ruang kompetisi politik di level nasional jarang diisi oleh anak-anak muda. 

Karena itulah ia pernah melakukan kirab literasi dan menyasar di berbagai SMA, seminari, dan kampus mulai dari ujung barat hingga timur Pulau Flores pada awal 2022 lalu. 

"Kita perlu membuat suatu lompatan atau estafet. Kalau tidak, kita akan mengalami resesi ketokohan dan ini sangat penting. Ini gerakan bersama dan penting sekali membuat regenerasi untuk membangkitkan semangat anak-anak muda sekarang," ujar Stefan Gandi.

Sebelumnya, Stefan Gandi mendapat dukungan dari Ketua DPD PAN Manggarai Barat (Mabar) dan Manggarai. Keduanya kompak menyatakan dukungan terhadap Stefan Gandi untuk menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029.

Ketua DPD PAN Kabupaten Mabar Marselinus Jeramun mengajak masyarakat untuk memilih Stefanus Gandi menjadi Anggota DPR RI pada pileg 2024 mendatang.

“Saya tidak banyak omong karena saya yakin bahwa yang ada di tempat ini adalah pendukungnya Pak Stefan Gandi, kalau mau omong banyak itu bagi orang yang tidak dukung Stefan Gandi dan kita yakinkan mereka,” ungkap Marsel Jeramun saat memberikan sambutan dalam acara Wuat Wa’i dan misa perutusan Stefanus Gandi di Gendang Kondeng, Desa Wae Bangka, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (29/11/2023).

Selaku Ketua DPD PAN Mabar, dia mengaku bangga bisa menyaksikan acara tersebut. Ia mengatakan, acara Wuat Wa’i dari Stefanus Gandi sebagai langkah awal yang dimulai dengan cara yang luar biasa.

“Saya yakin betul bahwa energi positif kami dapatkan hari ini di sini,” ucapnya.

Marsel pun hanya menitipkan satu pesan, sebagaimana pernyataan Presiden Turki bahwa ‘orang baik itu harus terjun ke dunia politik tujuannya agar mengurangi orang jahat masuk dalam dunia politik'.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPD PAN Manggarai yang juga Anggota DPRD Provinsi NTT, Jimur Siena Katrina. 

Ia menyatakan sudah saatnya semua kader merebut kembali keterwakilan PAN di Senayan dari Dapil 1.

“Itu semua tidak terlepas dari dukungan dari bapak dan ibu semua. Dan saat ini juga kita dukung bersama anak Stefan Gandi untuk duduk di Senayan gantikan Almarhum Bapak Lorens Bahang Dama,” tegas Siena.

Siena berjanji akan men-support dan siap mendongkrak suara untuk Stefanus Gandi di Kabupaten Manggarai.

“Kami di Manggarai juga akan men-support dengan cara kami dengan 35 orang caleg untuk mendongkrak suara dari Bapak Stefan Gandi,” ucapnya.

“Mengapa kita harus dukung putra asli Manggarai untuk duduk di Senayan, itu perlu karena pembangunan yang ada di republik ini ada di pusat dan untuk adanya pemerataan dalam pembagian pembangunan tersebut harus ada keterwakilan,” lanjutnya.

Menurut Siena, Stefan Gandi memiliki kelebihan yakni punya kepedulian sosial dan siap memperjuangkan kepentingan masyarakat umum lewat jalur politik.

“Karena saya tahu betul kalau dia punya usaha pasti hanya untuk dia punya istri dan keluarganya tetapi kalau di politik tentu dia akan perjuangkan lewat jalur politik untuk kepentingan umum terlebih khusus kita yang ada tiga kabupaten ini,” pungkasnya.