Buka Musrenbangcam Kota Waikabubak, Bupati Sumba Barat Ingatkan ASN Kunci Pelayanan

Dengan disiplin, kita dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pelayanan publik
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade saat mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Waikabubak pada Kamis (01/02/2024)/Fanpage Forkopim Sumba Barat
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade saat mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Waikabubak pada Kamis (01/02/2024)/Fanpage Forkopim Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Waikabubak pada Kamis (01/02/2024).


Dalam sambutannya, Bupati Yohanis mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah kunci dalam melayani masyarakat di Kecamatan Kota secara maksimal. Sebab itu, ASN mesti disiplin.

"Dengan disiplin, kita dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pelayanan publik," ujarnya.

Bupati Yohanis berharap peserta Musrenbang untuk fokus pada penyampaian hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan, sehingga hasilnya dapat menjadi panduan yang akurat untuk menyusun rencana pembangunan yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kecamatan Kota Waikabubak.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menekankan beberapa poin penting yang menjadi fokus utama dalam proses perencanaan pembangunan di Kecamatan Kota Waikabubak.

Pertama, mengatasi kemiskinan dengan mengurangi budaya yang berlebihan.

Bupati Yohanis berharap bahwa melalui kegiatan pembangunan dapat diciptakan solusi yang efektif untuk mengurangi tingkat kemiskinan di wilayah Kecamatan Kota Waikabubak.

Kedua, dukungan terhadap pembangunan pemerintah dan sektor pariwisata di Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Yohanis berharap Sumba Barat dapat menjadi objek wisata dunia, yang akan membawa dampak positif terhadap perekonomian dan daya tarik pariwisata daerah.

Bupati Yohanis Dade kemudian memberikan penekanan pada penggunaan Dana Desa dengan baik, mengingat pentingnya pengelolaan dana tersebut untuk mendukung pembangunan di tingkat desa.

Selain itu, ia menegaskan pentingnya netralitas ASN dalam Pemilihan Umum 2024. ASN diharapkan tetap menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.