Lantik Camat Wanukaka, Begini Kata Bupati Sumba Barat

Pelantikan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Wanukaka itu turut dihadiri Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba.
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade saat melantik Adi Biru sebagai camat Wanukaka, Selasa (30/1/2024)/Prokopim Sumba Barat
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade saat melantik Adi Biru sebagai camat Wanukaka, Selasa (30/1/2024)/Prokopim Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade melantik Adi Biru sebagai camat Wanukaka, Selasa (30/1/2024).


Pelantikan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Wanukaka itu turut dihadiri Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba, Ketua DPRD D.R. Come, Sekretaris Daerah Yermia Nd. Doda, dan seluruh pimpinan perangkat daerah, serta pejabat yang mewakili Forkompinda Kabupaten Sumba Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Yohanis menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian integral dari proses administrasi yang bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan. 

Ia menambahkan, pengembangan karier pegawai tidak hanya untuk kepentingan individu tetapi juga untuk pembenahan dan pemantapan organisasi guna meningkatkan kinerja dalam tugas dan pelayanan publik.

"Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan daerah," ungkap Bupati Yohanis.

Ia juga menegaskan, prinsip objektivitas dalam pengambilan keputusan terkait mutasi, berdasarkan kepangkatan, kompetensi, kinerja, dan pengalaman tanpa adanya diskriminasi berdasarkan gender, suku, agama, ras, dan golongan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat Ny. Martha Dade - Bili Lalo juga melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wanukaka serta melakukan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Wanukaka.