Bupati Sumba Barat Pastikan Kebutuhan Air Masyarakat Desa Ngadupada Tercukupi

Bupati Yohanis menekankan pentingnya menjaga dan memaksimalkan sumber daya air yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Barat.
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade saat mengecek langsung ke sumber mata air We'e Ngai/Prokopim Sumba Barat
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade saat mengecek langsung ke sumber mata air We'e Ngai/Prokopim Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade memastikan langsung kebutuhan air bersih bagi warga Desa Ngadupada, Kecamatan Tanarighu.


Hal itu dilakukan dengan mengecek langsung ke sumber mata air We'e Ngai yang berada di wilayah desa tersebut pada Rabu (31/1/2024). 

Bupati Yohanis berkunjung ke sumber mata air guna merencanakan renovasi demi memastikan kebutuhan air bagi masyarakat Desa Ngadupada dan sekitarnya tercukupi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yohanis menekankan pentingnya menjaga dan memaksimalkan sumber daya air yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Barat. 

Melalui pengecekan langsung, diharapkan dapat menemukan solusi yang tepat untuk memastikan ketersediaan air yang mencukupi bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Bupati Yohanis dan rombongan pemerintah daerah melakukan evaluasi terhadap kondisi mata air, termasuk debit air yang dihasilkan. 

Rencananya, hasil kunjungan ini akan menjadi dasar untuk merancang program renovasi mata air We'e Ngai agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat.

Dengan langkah-langkah proaktif Bupati Yohanis, atas nama pemerintah daerah terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan fasilitas dasar, seperti akses air bersih yang memadai.

Diketahui, dalam kunjungan ke Desa Ngadupada, Bupati SYohanis Dade didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) beserta staf Bina Marga